Monday, August 24, 2020

Teaching Factory Smk Jurusan Tkj

Teaching factory merupakan model pembelajaran berbasis industri produk dan jasa melalui sinergi sekolah dengan DU DI untuk menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan pasar. Pembelajaran teaching factory adalah model pembelajaran di SMK berbasis produksi jasa yang mengacu pada standar dan prosedur yang berlaku di industri dan dilaksanakan dalam suasana seperti yang terjadi di industri.Pelaksanaan teaching factory menuntut keterlibatan mutlak pihak industri sebagai pihak yang relevan menilai kualitas hasil pendidikan di SMK. Model pembelajaran Teaching Factory Konsep Teaching Factory pada SMK Pembelajaran Teaching Factory adalah model pembelajaran di SMK berbasis produksi jasa yang mengacu pada standar dan prosedur yang berlaku di industri dan dilaksanakan dalam suasana seperti yang terjadi di industri.

Program Jangka Menengah TEFA SMK SAMUDRA NUSANTARA Periode

Mini ISP ini memiliki relevansi dengan kompetensi jurusan TKJ terutama pada mata pelajaran sebagai berikut Komputer dan Jaringan Dasar

Teaching keywords Pembelajaran Yang Relevan Dengan Kegiatan Teaching Factory. Salah satu model pendidikan yang cocok adalah dengan menerapkan Teaching Factory dalam proses belajar mengajar di SMK. Sekitar sebanyak 4 siswa jurusan TKJ SMK NU MAARIF KUDUS melakukan kegiatan Teaching Factory dengan tujuan SMKN 3 KUDUS tujuan kegiatan ini adalah untuk sharing ilmu dalam bidang jaringan komputer CISCO. TEACHING FACTORY SMK TKJ . Berlokasi di pusat kota Kabupaten Klaten saat ini SMK N 1 Klaten memilki 6 Kompetensi Keahlian yaitu Teknik Komputer dan Jaringan Multimedia Broadcast Akuntansi Administrasi Perkantoran dan Pemasaran. SMK Negeri 1 Klaten didirikan pada tanggal 1 Agustus 1961 dan merupakan salah satu dari 47 sekolah SMK tertua yang ada di propinsi Jawa Tengah. Unit produksi adalah pengembangan bidang usaha sekolah selain untuk menambah penghasilan sekolah yang dapat digunakan dalam upaya pemeliharaan peralatan peningkatan SDM dll juga untuk memberikan pengalaman

Kegiatan Teaching Factory yang akan diambil oleh sekolah harus memiliki relevansi dengan kurikulum pembelajaran atau kompetensi jurusannya. TEACHING FACTORY SMK TKJ program LAB Network merupakan salah satu sarana penunjang bagi institusi lembaga bergerak dibidangnya. Awalnya Konsep Teaching Factory mengadaptasi dari metode pembelajaran Dual System yang telah lama diterapkan dalam pendidikan TVET di negara Jerman dan Swiss. Pelaksanaan Teaching Factory menuntut keterlibatan mutlak pihak industri sebagai pihak yang relevan menilai Teaching factory merupakan pengembangan dari unit produksi yakni penerapan sistem industri mitra di unit produksi yang telah ada di SMK. Dengan lab ini lembaga tersebut dapat mengimplementasikan runningnya sebuah jaringan dalam bentuk wujud nyata yang dikemas didalamnya LANGSUNG PRAKTEK . Siswa mengajarkan ilmu jaringan komputer cisco kepada siswa SMKN 3 KUDUS sekaligus mengasah kemampuan jaringan komputer cisco yang sudah di dapatkan di bangku pelajaran sekolah.

Pada tahun 2011 Direkorat Pembinaan SMK bekerja sama pemerintah Jerman melalui program SED TVET mengembangkan konsep Teaching Factory. Kemampuan siswa-siswi untuk menghasilkan karya itu merupakan hasil dari metode belajar Teaching Factory yang diterapkan di SMK NU Banat. Teaching factory merupakan sebuah konsep pembelajaran yang berorientasi pada produksi dan bisnis untuk menjawab tantangan perkembangan industri saat ini dan nanti.

TEFA SMK SAMUDRA NUSANTARA

TEFA SMK SAMUDRA NUSANTARA
Download Full Resolution

Penyususnan perangkat pembelajaran Teaching Factory SMK Samudra Nusantara yang dihadiri oleh Industri Pasangan Kementrian Pendidikan Jawa Barat Pemilik Yayasan Samudra Nusantara Bapak Kepala SMK Samudra Nusantara rekan-rekan guru serta staff sekolah Cirebon Siswa SMK Samudra Nusantara siap mengikuti LKS tahun 2019 tingkat provinsi. Siswa tersebut bernama Ferry dan Ikbal dari kelas XII Jurusan Teknik Pemesinan siswa tersebut sedang melakukan persiapan dan latihan rutin agar disaat perlombaan mendapatkan Nilai terbaik dan Bisa mengharumkan Nama SMK Samudra Nusantara Di tingkat Provinsi. Teaching Factory SMK Samudra Nusantara Menyikapi beberapa pemikiran tentang perlunya perubahan dan inovasi dalam kerangka pengembangan paradigma baru pendidikan sekolah dituntut untuk pro aktif dan mempu melakukan perubahan-perubahan yang mengarah kepada peningkatan mutu pendidikan. Mari kunjungi dan nikmati pelayanan terbaik dari Kami. Teaching Factory Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor SMK SAMUDRA NUSANTARA CIREBON. Sasaran SMK SAMUDRA NUSANTARA untuk Tahun 2018 2023 adalah sebagai berikut Melengkapi perangkat kurikulum Mengupayakan tersedianya dokumen perangkat kurikulum sekolah yang berstandar internasional. Melaksanakan sosiasilasi dan impelementasi KSPBKI dan Life Skill. Peningkatan kompetensi guru dalam rangka persiapan KSPBKI dan life skill. Teaching Factory SMK Samudra Nusantara Maksud dan tujuan program kerja TEFA SMK Samudra Nusantara Motto Visi Misi Tujuan TEFA SMK Samudra Nusantara Ruang Lingkup Program Sasaran Program Program TEFA. Pogram Jangka Panjang SMK SAMUDRA NUSANTARA Periode Tahun 2018 2023 Program Jangka Menengah TEFA SMK SAMUDRA NUSANTARA Periode Tahun Teaching Factory SMK Samudra Nusantara Maksud dan tujuan program kerja TEFA SMK Samudra Nusantara Motto Visi Misi Tujuan TEFA SMK Samudra Nusantara Ruang Lingkup Program Sasaran Program Program TEFA. Pogram Jangka Panjang SMK SAMUDRA NUSANTARA Periode Tahun 2018 2023 Program Jangka Menengah TEFA SMK SAMUDRA NUSANTARA Periode Tahun Teaching Factory SMK Samudra Nusantara Maksud dan tujuan program kerja TEFA SMK Samudra Nusantara Motto Visi Misi Tujuan TEFA SMK Samudra Nusantara Ruang Lingkup Program Sasaran Program Program TEFA. Pogram Jangka Panjang SMK SAMUDRA NUSANTARA Periode Tahun 2018 2023 Program Jangka Menengah TEFA SMK SAMUDRA NUSANTARA Periode Tahun Teaching Factory SMK Samudra Nusantara Maksud dan tujuan program kerja TEFA SMK Samudra Nusantara Motto Visi Misi Tujuan TEFA SMK Samudra Nusantara Ruang Lingkup Program Sasaran Program Program TEFA. Pogram Jangka Panjang SMK SAMUDRA NUSANTARA Periode Tahun 2018 2023 Program Jangka Menengah TEFA SMK SAMUDRA NUSANTARA Periode Tahun Dengan segala kesederhanaan yang kami punya kami ingin berbagi informasi dengan anda semua . Semoga sajian informasi dari kami dapat anda manfaatkan pada website ini anda dapat mengetahui sumber daya yang ada di SMK Samudra Nusantara Cirebon dari mulai siswa guru karyawan sarana dan prasarana yang ada.

Teaching Factory SMK Islam 1 Blitar NUSANTARA KREATIF

Teaching Factory SMK Islam 1 Blitar NUSANTARA KREATIF
Download Full Resolution

SMK Islam merasa perlu mengembangkan SDM yang lebih baik demi kelangsungan sekolahan. Pengembangan SDM guru dilakukan dengan menyelenggarakan TEFA di Aula SMK Islam 1 Blitar. Dalam workshop ini diikuti oleh jurusan TITL TKJ TGB TPm TKR dan TSM dengan lebih dari 50 perserta. Menyajikan karya kreatif inovatif demi nusantara Indonesia Teaching Factory SMK Islam 1 Blitar. Posted by Abd Umar. Nusantara Kreatip Updated at 20.08.00. PRAKTIKUM KOMPUTER TERAPAN XI TKJ. Posted by Abd Umar. Nusantara Kreatip Updated at 21.46.00. Targetnya Teaching Factory menjadi konsep pembelajaran dalam keadaan yang sesungguhnya untuk menjembatani kesenjangan kompetensi antara pengetahuan yang diberikan sekolah dan kebutuhan industri. Teaching Factory merupakan pengembangan dari unit produksi yakni penerapan sistem industri mitra di unit produksi yang telah ada di SMK. DIREKTORAT PEMBINAAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TENTANG PETUNJUK PELAKSANAAN BANTUAN PEMERINTAH TEACHING FACTORY TAHUN 2018. Pasal 1 Penyaluran bantuan pemerintah Teaching Factory Tahun 2018 dilakukan sebagaimana tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja Direktorat Revitalisasi SMK ini bertujuan untuk mengubah pola pikir yang sebelumnya hanya bertujuan untuk mencetak lulusan tanpa memperhatikan kebutuhan pasar kerja berganti menjadi paradigma mencari segala sesuatu yang berhubungan dengan pasar kerja kata Ivo saat penyerahan program Teaching Factory untuk SMK Global Jombang Selasa 22 1 . REPUBLIKA.CO.ID SEMARANG Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mendikbud mendorong Pemerintah Provinsi Pemprov Jawa Tengah untuk segera menjadikan SMK dengan teaching factory unggulan sebagai Badan Layanan Umum Daerah BLUD . Pemprov harus melihat upaya ini bukan sekedar untuk memperkuat basis kompetensi para lulusan SMK. Menurut Antonius Marcos dalam program tersebut sekurangnya ada 15 SMK di kawasan Citeureup Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cirebon yang mengikutinya. Dalam program teaching factory itu pihaknya memberikan kesempatan kepada SMK-SMK tersebut untuk plant visit mengunjungi pabrik baik kepada guru dan siswa. Buku Bahan Ajar SMK Dokumen Kurikulum SMK Mitigasi Bencana Sekolah Pencetak Wirausaha Teaching Factory dan Technopark Model-model Pembelajaran SMK Gerakan Literasi Sekolah Toko SMK Penguatan Pendidikan Karakter Sambutan Kepala SMK Negeri 1 Singosari Syukur Alhamdulillah website SMK Negeri 1 Singosari semakin berkembang dan bermanfaat khususnya sebagai jembatan komunikasi antara manajemen sekolah dengan guru peserta didik wali murid industri perguruan tinggi serta masyarakat.

SMK YAPALIS KRIAN Website Resmi SMK YAPALIS

SMK YAPALIS KRIAN Website Resmi SMK YAPALIS
Download Full Resolution

Selasa 03-03-2020 Awal dari Kerjasama SMK YAPALIS dengan Bank BUKOPIN. Berkaitan dengan digital entrepreneur kurikulum yang dibuat akan berkaitan dengan teknologi yang berhubungan dengan aplikasi digital bisnis sosial media dan design bisnis dalam memastikan sebuah produk digital sesuai dengan kebutuhan pasar atau industri. SMK Yapalis Krian Melaksanakan agenda tahunan berupah kegiatan Pondok Romadhon yang dilaksanakan mulai tgl 7 sampai tgl 14 Mei 2019. Pelaksanaan Pondok Ramadhan dilaksanakan secara bergilir antar kelas dengan metode bermalam di Sekolah. Siswa siswi datang ke sekolah mulai Pukul 16.00 kemudian pulang keesokan harinya pukul 08.00 ba da Untuk meningkat kan mutu dan kualitas pendidikan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan SMK meluncurkan program SMK Rujukan. Tahun 2018 ini SMK YAPALIS KRIAN menjadi salah satu SMK Rujukan.SMK Rujukan menjadi model pengembangan SMK yang dipilih dengan pertimbangan jauh lebih efektif dan hemat dalam hal penggunaan anggaran. Pada hari Selasa 7 Agustus 2018 team futsal mempersembahkan gelar juara lagi bagi SMK YAPALIS Krian. Bertanding di Kampus UINSA Surabaya. Semangat pantang menyerah di dalam hati para siswa-siswa terus berkobar untuk dapat mempersembahkan Gelar Juara bagi Almamater tercinta yakni SMK YAPALIS KRIAN. SMK YAPALIS KRIAN Baru baru ini seluruh anggota osis telah melaksanakan serah terima Jabatan untuk periode 2017-2018 yang dilaksanakan pada hari selasa 17 Oktober 2017 di Aula SMK YAPALIS KRIAN. PASKIBRA SMK YAPALIS KRIAN JUARA BEST BASECAMP DAN MADYA. Krian- Sekolah SMK YAPALIS KRIAN siap untuk menentukan ketua osis baru untuk itu para anggota osis SMK YAPALIS KRIAN mengadakan pemilihan ketua osis periode 2017 2018. Lanjutkan Hijrah Harapan Indah Menuju Muharram. September 30 2017 Berita No comments. Posts about Smks Yapalis Krian. Rudy Purnawan added a new photo at Smks Yapalis Krian. 14 hrs Instagram Rudy Purnawan added a new photo at Smks Yapalis Krian. IRMAS Al-Falah Talun Kayen Pati. Sidoarjo Jawa Timur Indonesia. SMK Krian 1 membentuk generasi bangsa secara utuh baik secara pengetahuan ketrampilan serta karakter salah satunya karakter beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Hal tersebut yang menjadi alasan utama hingga saat ini SMK Krian 1 masih dipercaya orang tua dalam menitipkan putra putrinya dalam menempuh pendidikan Merupakan salah satu sekolah menengah yang berada di Sidoarjo provinsi Jawa Timur. Adapun Nomor pokok sekolah nasional NPSN untuk SMK YAPALIS ini adalah 20554854. Sekolah ini menyediakan berbagai fasilitas penunjang pendidikan bagi anak didiknya.

Program Jangka Menengah TEFA SMK SAMUDRA NUSANTARA Periode

Program Jangka Menengah TEFA SMK SAMUDRA NUSANTARA Periode
Download Full Resolution

Maksud dan tujuan program kerja TEFA SMK Samudra Nusantara Motto Visi Misi Tujuan TEFA SMK Samudra Nusantara Ruang Lingkup Program Sasaran Program Program TEFA. Pogram Jangka Panjang SMK SAMUDRA NUSANTARA Periode Tahun 2018 2023 Program Jangka Menengah TEFA SMK SAMUDRA NUSANTARA Periode Tahun 2018 2023 Program Kerja Tahunan Teaching Factory SMK Samudra Nusantara Maksud dan tujuan program kerja TEFA SMK Samudra Nusantara Motto Visi Misi Tujuan TEFA SMK Samudra Nusantara Ruang Lingkup Program Sasaran Program Program TEFA. Pogram Jangka Panjang SMK SAMUDRA NUSANTARA Periode Tahun 2018 2023 Program Jangka Menengah TEFA SMK SAMUDRA NUSANTARA Periode Tahun Teaching Factory SMK Samudra Nusantara Maksud dan tujuan program kerja TEFA SMK Samudra Nusantara Motto Visi Misi Tujuan TEFA SMK Samudra Nusantara Ruang Lingkup Program Sasaran Program Program TEFA. Pogram Jangka Panjang SMK SAMUDRA NUSANTARA Periode Tahun 2018 2023 Program Jangka Menengah TEFA SMK SAMUDRA NUSANTARA Periode Tahun Teaching Factory SMK Samudra Nusantara Maksud dan tujuan program kerja TEFA SMK Samudra Nusantara Motto Visi Misi Tujuan TEFA SMK Samudra Nusantara Ruang Lingkup Program Sasaran Program Program TEFA. Pogram Jangka Panjang SMK SAMUDRA NUSANTARA Periode Tahun 2018 2023 Program Jangka Menengah TEFA SMK SAMUDRA NUSANTARA Periode Tahun Sekitar abad 25000 SM gelombang migrasi pertama manusia modern sampai di dataran Nusantara. Peradaban awal dan kebudayaan awal mulai terbentuk saat zaman Holosen 10000 tahun Sebelum Masehi menandai berakhirnya zaman es dan dataran ini mulai terpisah dari daratan utama Asia lalu terpecah hingga membentuk kepulauan Nusantara seperti sekarang. RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAH KABUPATEN GARUT TAHUN 2014 - 2019 RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAH bahwa untuk menjabarkan visi misi dan program Bupati Periode 2014-2019 yang memuat arah kebijakan keuangan daerah strategi pembangunan daerah lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah SKPD program kewilayahan yang Globalisasi adalah proses integrasi internasional yang terjadi karena pertukaran pandangan dunia produk pemikiran dan aspek-aspek kebudayaan lainnya. Kemajuan infrastruktur transportasi dan telekomunikasi termasuk kemunculan telegraf dan Internet merupakan faktor utama dalam globalisasi yang semakin mendorong saling ketergantungan interdependensi aktivitas ekonomi dan budaya. Dalam konteks penemuan dunia baru itu kemudian tidak hanya Kepulauan Nusantara tetapi juga daerah-daerah lain yang ditemukan orang-orang Eropa pada periode penjelajahan samudra misalnya Amerika dan daerah-daerah lain di Asia. Sejarah umat manusia sudah sejak lama mengglobal. Masa penjajahan Indonesia tidak langsung dimulai ketika orang-orang Belanda pertama kali menginjakkan kaki di Nusantara pada akhir abad ke-16. Sebaliknya proses penjajahan oleh Belanda merupakan proses ekspansi politik yang lambat bertahap dan berlangsung selama beberapa abad sebelum mencapai Contoh Makalah Halo sahabat semuanya kali ini saya akan menulis artikel bagaimana cara membuat makalah yang baik dan benar serta berbagai macam contoh makalah yang sering dibutuhkan kebanyakan orang. Nah sebelum kita masuk dalam membuat contoh makalah disini saya akan menjelaskan sedikit apa yang dimaksud dengan makalah makalah terdiri dari apa saja cover makalah yang baik dan benar

HUT RI 72

HUT RI 72
Download Full Resolution

Arti logo resmi HUT RI ke 72 tahun 2017 Logo 72 Tahun Indonesia Kerja Bersama menjadi representasi semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Angka 7 pada logo menjadi simbol anak panah yang menyerong ke kanan atas. Ini melambangkan dinamisme pembangunan yang berorientasi ke masa depan positif. Berita HUT ke-72 RI - PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia dengan mengenalkan sejarah kepada generasi muda Secara resmi softcopy tema dan logo Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017 ini dapat diunduh melalui situs resmi Kementerian Sekretariat Negara di setneg.go.id. Bersama dengan surat edaran itu dijelaskan mengenai konsep dan makna logo ini. Upacara bendera hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 di Istana Merdeka Jakarta Kamis 17 08 2017 . Presiden Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara di HUT RI ke-72. Pertemuan Megawati dan SBY dalam HUT RI ke-72 tersebut dinilai positif. Presiden RI ketiga BJ Habibie menyebut berkumpulnya para mantan presiden dalam acara perayaan hari ulang tahun kemerdekaan dan upacara detik-detik proklamasi di Istana Negara tahun ini sangat bagus sebagai simbol persatuan. CONTOH PROPOSAL PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI. SEPERTI PELANGI Surat Yasin Asmaul Husna Ayat Kursi Juz Amma Contoh Surat Lamaran Kerja dan Puisi sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME dalam mengisi kegembiraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019

Pendampingan dan Pelatihan Pengembangan Pembelajaran

Pendampingan dan Pelatihan Pengembangan Pembelajaran
Download Full Resolution

Definisi Pendidikan Pelatihan Pengembangan dan Pendampingan. Definisi Pendidikan Pendidikan adalah suatu proses pembaharuan makna pengalaman hal ini mungkin terjadi didalam pergaulan biasa atau pergaulan orang dewasa dengan orang muda. Mungkin pula terjadi dengan sengaja dan dilembagakan untuk menghasilkan kesinambungan social. Proses ini melibatkan pengawasan dan perkembangan dari Dengan keterlibatan guru PBS dan pengawas di gugus daerah. di dalam pendampingan rutin pasca pelatihan diharapkan dapat menarik minat mitra dan pemangku kepentingan di setiap Kabupaten Kota untuk mengadopsi mengembangkan atau menggunakan produk-produk yang dibuat suatu lembaga ke gugus gugus yang ada di Kabupaten Kota masing masing. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Ahmad Dahlan telah menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan mengambil tema Pelatihan Dan Pendampingan Pengembangan Media Pembelajaran Dan Cara Mengajar Dengan Media Pembelajaran Di Sekolah Dasar . Kegiatan berlangsung di SD Muhammadiyah Insan Kreatif Kembaran dan SD Muhammadiyah Mertosanan Menetapkan berbagai kegiatan pelatihan dan pendampingan mahasiswa dalam pengembangan minat bakat dan kemampuan dalam berkaryayang kreatif dan inovatif. Menjalankan fungsi konsultasi implementasi pengembangan kurikulum materi dan proses pembelajaran sebagai manajemen layanan akademik kepada seluruh dosen dan mahasiswa. Mengembangkan dan meningkatkan kompetensi pengawas sekolah sesuai dengan Peraturan Kementrian Pendidikan Nasional nomor 12 tahun 2007. Memperkuat kompetensi pengawas sekolah yang difokuskan pada peningkatan kompetensi kepribadian supervisi manajerial supervisi akademik evaluasi pendidikan penelitian dan pengembangan serta kompetensi sosial. Perbedaan Pelatihan dan Pengembangan. Pelatihan training merupakan proses pembelajaran yang melibatkan perolehan keahlian konsep peraturan atau sikap untuk meningkatkan kinerja tenga kera. Simamora 2006 273 .Menurut pasal I ayat 9 undang-undang No.13 Tahun 2003. Pelatihan kerja adalah keseluruhan kegiatan untuk memberi memperoleh meningkatkan serta mengembangkan kompetensi kerja 6 Metode Efektif dalam Pelatihan dan Pengembangan SDM. Berikut akan dibahas mengenai metode efektif dalam Pelatihan dan Pengembangan SDM dalam sebuah organisasi atau perusahaan yang dapat dilakukan untuk menjaga meningkatkan serta mempertahankan SDM dalam perusahaan. Menyatakan dengan sesungguhnya bahwa disertasi berjudul Pengembangan Model Pembelajaran Mandiri Berbasis Blended Learning pada Pendidikan dan Pelatihan Diklat Penelitian Tindakan Kelas PTK untuk Meningkatkan Kompetensi Penulisan Karya Ilmiah Guru adalah asli dan betul-betul karya saya Metode pendidikan pelatihan adalah metode pembelajaran dalam pendidikan dan pelatiihan dapat diartikan sebagai cara yang digunakan untuk mengimplementasikan rencana yang sudah disusun dalam bentuk kegiatan nyata dan praktis untuk mencapai tujuan pembelajaran. Sebagai salah satu Program SMK Rujukan SMK Negeri 1 Nglegok melaksanakan kegiatan Pendampingan Peatihan dan Penyusunan Modul Pembelajaran Industri 4.0 yang dilaksanakan pada tanggal 14 November 2019. Pendampingan Pelatihan dan Penyusunan Modul Pembelajaran Industri 4.0.

No comments:

Post a Comment